Profil
· Profil Balai
· Sasaran Pelayanan
· Visi dan Misi
· Tugas Pokok Dan Fungsi
· Pendistribusian Tugas
· Survei Persepsi Korupsi
· Survei Kepuasan Masyarakat
· Standar Pelayanan
· Struktur Organisasi
· Pegawai dan Kode Etik Pegawai
· Maklumat Pelayanan
· Jam Pelayanan dan Budaya Kerja

Menu Utama
· Depan
· Akun Anda
· Arsip Berita
· Kirim Berita
· Kontak
· Search
· Top 10
· Topics

Login
Nama Login

Password

Daftar
Lupa Password.

ZI WBK/WBBM: Kemensos jadi Lokus Evaluasi Pelayanan Publik oleh Kemenpan RB
-----------------------------------------------------------------------------------
Dipublikasi pada Sabtu, 24 Juli 2021 by paramita
-----------------------------------------------------------------------------------

Berita

 

MATARAM (23 Juli 2021) - Kementerian Sosial menjadi salah satu lembaga yang akan diberikan evaluasi pelayanan publik oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

 

Kementerian Sosial menunjuk Balai "Paramita" di Mataram sebagai lokus evaluasi. Sesuai Undang-Undang No 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik, Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi melakukan evaluasi terhadap unit pelayanan publik (UPP) pada lingkup Kementerian dan Lembaga.

 

Bimbingan Teknis dilakukan sebagai rangkaian proses evaluasi pelayan publik kepada unit pelayanan publik (UPP). Balai "Paramita" di Mataram  dalam kesempatan ini mengikuti bimbingan teknis yang dimulai dengan pengisian Form 01 (F-01) yang dihadiri 23 Perwakilan Kementerian dan lembaga .

 

Ada enam aspek yang dinilai dalam evaluasi ini. Aspek tersebut adalah kebijakan pelayanan, profesionalisme SDM, sarana prasarana, sistem informasi pelayanan publik (SIPP), konsultasi dan pengaduan.

 

"Sebagai Lokus evaluasi pelayanan publik mewakili Kementerian Sosial RI, kami harus bisa memberikan yang terbaik," kata Kepala Balai Paramita Mataram, I Ketut Supena.

 

Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Pelayanan Publik Wilayah III, Muhammad Yusuf Kurniawan, mengatakan bahwa tujuan evaluasi pelayanan publik ini adalah untuk melihat kepatuhan terhadap Undang-undang Pelayanan Publik, untuk mencari unit pelayanan publik yang dapat menjadi contoh bagi unit lain dan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan memberikan dampak bagi kesejahteraan masyarakat.

 

Harapan Ketut adalah dengan ditunjuknya "Paramita" menjadi perwakilan Kementerian Sosial RI, Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) layanan yang berbasis keluarga, komunitas dan residensial melalui kegiatan pemenuhan kebutuhan hidup layak, pengasuhan anak, dukungan keluarga, terapi psikososial mental spiritual, pembinaan kewirausahaan, bantuan sosial dan asistensi sosial serta dukungan aksesibilitas semakin dikenal luas dan bisa diakses dengan mudah oleh Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS).

 

Penulis: Den Ardani AS.





 
Link Terkait
· Lebih Banyak Tentang Berita
· Berita oleh paramita


Berita terpopuler tentang Berita:
Serah Terima 4 Bayi Adopsi Balai Anak Paramita Mataram kepada COTA


Nilai Berita
Rata-rata: 5
Pemilih: 1


Beri nilai berita ini:

Luar Biasa
Sangat Bagus
Bagus
Biasa
Jelek


Opsi

 Versi Cetak Versi Cetak


Topics Terkait

BeritaZona Integritas

BRSAMPK PARAMITA MATARAM
Kementerian Sosial Republik Indonesia