Profil
· Profil Balai
· Sasaran Pelayanan
· Visi dan Misi
· Tugas Pokok Dan Fungsi
· Pendistribusian Tugas
· Survei Persepsi Korupsi
· Survei Kepuasan Masyarakat
· Standar Pelayanan
· Struktur Organisasi
· Pegawai dan Kode Etik Pegawai
· Maklumat Pelayanan
· Jam Pelayanan dan Budaya Kerja

Menu Utama
· Depan
· Akun Anda
· Arsip Berita
· Kirim Berita
· Kontak
· Search
· Top 10
· Topics

Login
Nama Login

Password

Daftar
Lupa Password.

ATENSI: Balai Paramita Presentasikan Unit Pelayanan Publik Mewakili Kemensos
-----------------------------------------------------------------------------------
Dipublikasi pada Jumat, 27 Agustus 2021 by paramita
-----------------------------------------------------------------------------------

Berita

MATARAM (25 Agustus 2021) - Balai "Paramita" sebagai perwakilan dari Kementerian Sosial RI dalam Evaluasi Unit Pelayanan Publik yang diadakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara melaksanakan presentasi yang langsung dipaparkan oleh Kepala Balai.

Kepala balai memaparkan beberapa poin , antara lain: program layanan, standar pelayanan, jenis pelayanan, informasi yang dapat diakses masyarakat, layanan pengaduan, maklumat pelayanan, survei kepuasan masyarakat dan komponen penilaian lainnya.

Sistem informasi melalui media elektronik dilakukan melalui aplikasi media sosial yang dapat diakses oleh masyarakat. Adapun media elektronik yang dapat dijadikan sebagai media layanan publik ada Website Balai, Facebook dan Instagram. Selain itu juga, Balai Paramita melakukan pelayanan langsung kepada masyarakat yang membutuhkan informasi dengan datang langsung ke balai dan menuju ke ruang pelayanan publik di bagian depan.

Selain memaparkan perihal kondisi layanan publik, Kepala Balai juga memaparkan perihal inovasi-inovasi yang dilakukan oleh Balai Paramita, antara lain: "Pinter Ya Anak di Parama Coffee" yakni Pusat Informasi Terpadu Pelayanan Anak di Parama Coffee. Selain itu juga terdapat juga inoovasi "Abah Lo Ego Menari" merupakan Anak Berhadapan dengan Hukum Kelola Eceng Gondok Masyarakat Umum Menjadi Mandiri.

"Semua inovasi pelayanan publik yang telah balai lakukan telah dipublikasikan melalui media YouTube agar masyarakat mengetahui langkah-langkah besar yang telah dilakukan Balai Paramita untuk mendapatkan tempat di hati masyarakat khususnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Tentunya, tidak sedikit masyarakat yang mengapresiasi akan segala inovasi yang telah Balai Paramita lahirkan." tutur Ketut Supena, Kepala Balai Paramita.

Selain memaparkan hal-hal tersebut di atas, Kepala Balai juga memberikan penjelasan perihal sarana dan prasarana penunjang seperti: front office layanan konsultasi dan informasi, serta ragam banner dan papan informasi yang menyediakan tampilan yang mudah dipahami oleh masyarakat.

Tentunya hal tersebut sebagai upaya dan komitmen balai dalam memberikan layanan yang integratif, holistik, terstandar dan mudah diakses.

 

Penulis: Den Ardani AS.





 
Link Terkait
· Lebih Banyak Tentang Berita
· Berita oleh paramita


Berita terpopuler tentang Berita:
Serah Terima 4 Bayi Adopsi Balai Anak Paramita Mataram kepada COTA


Nilai Berita
Rata-rata: 0
Pemilih: 0

Beri nilai berita ini:

Luar Biasa
Sangat Bagus
Bagus
Biasa
Jelek


Opsi

 Versi Cetak Versi Cetak


Topics Terkait

BeritaZona Integritas

BRSAMPK PARAMITA MATARAM
Kementerian Sosial Republik Indonesia