Profil
· Profil Balai
· Sasaran Pelayanan
· Visi dan Misi
· Tugas Pokok Dan Fungsi
· Pendistribusian Tugas
· Survei Persepsi Korupsi
· Survei Kepuasan Masyarakat
· Standar Pelayanan
· Struktur Organisasi
· Pegawai dan Kode Etik Pegawai
· Maklumat Pelayanan
· Jam Pelayanan dan Budaya Kerja

Menu Utama
· Depan
· Akun Anda
· Arsip Berita
· Kirim Berita
· Kontak
· Search
· Top 10
· Topics

Login
Nama Login

Password

Daftar
Lupa Password.

ATENSI: Balai Paramita Tanda Tangani Perjanjian Kerjasama dengan BNN NTB
-----------------------------------------------------------------------------------
Dipublikasi pada Jumat, 27 Agustus 2021 by paramita
-----------------------------------------------------------------------------------

Berita

 

MATARAM (26 Agustus 2021) – Kementerian Sosial melalui Balai “Paramita” melakukan penandatanganan kerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Nusa Tenggara Barat tentang Layanan Rehabilitasi Medis dan Rehabilitasi Sosial bagi Anak Korban Penyalahguna Narkotika sebagai upaya pelaksanaan program Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) di kantor BNN.

Kepala BNN Provinsi NTB, Gagas Nugraha menerima langsung kedatangan Kepala Balai “Paramita” dan sejenak berdiskusi tentang rehabilitasi medis dan rehabilitasi sosial langsung di ruang pimpinan. Dalam kesempatan pertemuan tersebut, keduanya berbincang perihal permasalahan sosial anak dan perkembangan kasus Napza yang ditangani oleh Balai “Paramita”.

Selanjutnya, pada pukul 09:25 WITA, Kepala Balai bersama Kepala BNN Provinsi NTB masuk ke ruang pertemuan kantor BNN Provinsi guna memulai acara penandatanaganan perjanjian kerjasama penanganan anak penyalahguna Narkotika dalam hal rehabilitasi medis dan rehabilitasi sosial.

“Sebenarnya selama ini kita telah menjalin kerjasama dalam praktik penanganan terhadap anak penyalahguna narkotika, namun memang belum ada payung hukum yang kuat untuk sinergitas kedua lembaga ini, dengan adanya kerjasama ini diharapkan hubungan kerjasama semakin kuat dan penanganan kuratif bagi anak penyalahguna narkotika semakin optimal. Tentunya, selain upaya kuratif kita juga dapat melakukan fungsi preventif dengan adanya penyuluhan-penyuluhan kepada masyarakat tentang bahaya narkotika.” Pungkas Gagas dalam sambutannya.

“Balai Paramita merupakan lembaga milik Kementerian Sosial yang betugas untuk menyelenggarakan program Asistensi Rehabilitasi Sosial untuk mewujudkan  perubahan perilaku  anak dan terwujud kemandirian anak secara ekonomi, khususnya bagi anak penyalahguna narkotika". Tutur Ketut Supena, Kepala Balai “Paramita” di Mataram.

Seusai sambutan dari kedua kepala instansi tersebut, dilanjutkan penandatangan perjanjian kerjasama yang memuat beberapa klausul kaitannya dengan rehabilitasi sosial dan medis terhadap anak korban penyalahguna narkotika. Pada akhir sesi pertemuan tersebut, Kepala BNN Provinsi NTB menyerahkan plakat hubungan kerjasama antar dua lembaga sebagai wujud komitmen untuk melanjutkan penanganan secara holistik dan sistematis kepada anak.

Penulis: Den Ardani AS





 
Link Terkait
· Lebih Banyak Tentang Berita
· Berita oleh paramita


Berita terpopuler tentang Berita:
Serah Terima 4 Bayi Adopsi Balai Anak Paramita Mataram kepada COTA


Nilai Berita
Rata-rata: 0
Pemilih: 0

Beri nilai berita ini:

Luar Biasa
Sangat Bagus
Bagus
Biasa
Jelek


Opsi

 Versi Cetak Versi Cetak


Topics Terkait

BeritaZona Integritas

BRSAMPK PARAMITA MATARAM
Kementerian Sosial Republik Indonesia