Profil
· Profil Balai
· Sasaran Pelayanan
· Visi dan Misi
· Tugas Pokok Dan Fungsi
· Pendistribusian Tugas
· Survei Persepsi Korupsi
· Survei Kepuasan Masyarakat
· Standar Pelayanan
· Struktur Organisasi
· Pegawai dan Kode Etik Pegawai
· Maklumat Pelayanan
· Jam Pelayanan dan Budaya Kerja

Menu Utama
· Depan
· Akun Anda
· Arsip Berita
· Kirim Berita
· Kontak
· Search
· Top 10
· Topics

Login
Nama Login

Password

Daftar
Lupa Password.

ATENSI: Balai Paramita Lakukan Penandatanganan PKS dengan 14 LKSA
-----------------------------------------------------------------------------------
Dipublikasi pada Senin, 20 September 2021 by paramita
-----------------------------------------------------------------------------------

Berita

 

LOMBOK BARAT (03 September 2021) - Balai Paramita milik Kementerian Sosial melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan 14 Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) yang berada di Pulau Lombok sebagai inisiasi awal layanan ATENSI tahap kedua tahun 2021.

 

Kegiatan yang dilakukan di Sentra Kreasi ATENSI (SKA) Paramita ini dihadiri oleh masing-masing Ketua LKSA yang berasal dari 5 Kabupaten Kota di Pulau Lombok Provinsi Nusa Tenggara Barat, diantaranya adalah 2 LKSA dari Kota Mataram, 6 LKSA dari Kabupaten Lombok Barat, 4 LKSA dari Kabupaten Lombok Tengah, 1 LKSA dari Kabupaten Lombok Timur dan 1 LKSA dari Kabupaten Lombok Utara serta pendamping rehabilitasi sosial kabupaten kota masing-masing.

 

"Kami mengundang Bapak dan Ibu Ketua LKSA mitra kami ini dalam rangka Program ATENSI Komunitas, data anak yang Bapak dan Ibu ajukan akan kami usulkan untuk mendapatkan ATENSI sesuai dengan hasil asesmen yang telah dilakukan oleh pekerja sosial. Tentunya ini akan membawa dampak positif bagi anak-anak di LKSA dalam mewujudkan tumbuh kembangnya." Tegas Ketut Supena, Kepala Balai Paramita dalam sambutannya.

 

Dalam sambutan tersebut pula, Kepala Balai menjelaskan profil Balai Paramita sebagai pusat layanan sosial dan sekretariat bagi pilar-pilar kesejahteraan sosial khususnya pendamping rehabilitasi sosial baik pendamping anak, pendamping penyandang disabilitas, pendamping lansia, Taruna Siaga Bencana (TAGANA) maupun pilar lainnya. Selain itu, Balai sedang berfokus pada kemandirian anak secara ekonomi sehingga diharapkan SKA menjadi sarana anak-anak dalam balai untuk belajar secara maksimal dalam mengembangkan potensi dan bakatnya.

 

"Ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan dan perhatian pemerintah khususnya Kementerian Sosial yang masih peduli terhadap anak dampingan kami. Kami berupaya semaksimal mungkin untuk dapat melengkapi segala berkas yang dipersyaratkan dalam ATENSI ini. Semoga urusan penyaluran program ini dimudahkan dan tidak ada permasalahan yang berarti." Ungkap Sihabudin, Ketua Forum LKSA Kabupaten Lombok Barat.

 

Di akhir sesi pertemuan tersebut, Kepala Balai Paramita dan seluruh Ketua LKSA menandatangani Perjanjian Kerjasama antara Balai dengan LKSA disaksikan oleh pejabat struktural dan pendamping rehabilitasi sosial.

 

Penulis: Den Ardani AS.





 
Link Terkait
· Lebih Banyak Tentang Berita
· Berita oleh paramita


Berita terpopuler tentang Berita:
Serah Terima 4 Bayi Adopsi Balai Anak Paramita Mataram kepada COTA


Nilai Berita
Rata-rata: 0
Pemilih: 0

Beri nilai berita ini:

Luar Biasa
Sangat Bagus
Bagus
Biasa
Jelek


Opsi

 Versi Cetak Versi Cetak


Topics Terkait

Berita

BRSAMPK PARAMITA MATARAM
Kementerian Sosial Republik Indonesia