Profil
· Profil Balai
· Sasaran Pelayanan
· Visi dan Misi
· Tugas Pokok Dan Fungsi
· Pendistribusian Tugas
· Survei Persepsi Korupsi
· Survei Kepuasan Masyarakat
· Standar Pelayanan
· Struktur Organisasi
· Pegawai dan Kode Etik Pegawai
· Maklumat Pelayanan
· Jam Pelayanan dan Budaya Kerja

Menu Utama
· Depan
· Akun Anda
· Arsip Berita
· Kirim Berita
· Kontak
· Search
· Top 10
· Topics

Login
Nama Login

Password

Daftar
Lupa Password.

ATENSI: BALAI PARAMITA JANGKAU LANJUT USIA TERLANTAR
-----------------------------------------------------------------------------------
Dipublikasi pada Minggu, 03 Oktober 2021 by paramita
-----------------------------------------------------------------------------------

Berita

LOMBOK BARAT (01 Oktober 2021) - Balai “Paramita” di Mataram melalui Tim Reaksi Cepat (TRC) nya  merespon kasus Lanjut Usia (Lansia) terlantar yang tidak memiliki rumah di Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat.

Lanjut Usia yang direspon merupakan seorang perempuan bernama Inaq Suradi berusia 75 tahun yang dulunya hidup berpindah-pindah (nomaden) dari satu tempat ke tempat lain di tengah hutan dan kini tinggal sendiri dalam gubuk di atas lahan milik orang lain.

Saat ini kondisi kesehatan Inaq sudah tidak mampu beraktivitas secara maksimal. Selain karena tidak adanya saudara yang mampu merawatnya, Inaq tersebut tidak cukup memperoleh asupan gizi yang maksimal sehingga hal tersebut mempengaruhi kondisi kesehatannya.

Tim TRC Paramita bersama Pejabat Dinas Sosial Lombok Barat, Petugas Kecamatan Lingsar, LSM Ashabul Yamin, Kadus setempat dan Pendamping Rehabilitasi Sosial Kabupaten Lombok Barat mendatangi ke lokasi Inaq Suradi.

Tim TRC Paramita melakukan asesmen permasalahan dan kebutuhan Inaq.

Hasil asesmen yang diperoleh Tim adalah ketiadaan kartu identitas Inaq yang menjadi hambatan untuk memperoleh program bantuan pemerintah. Selanjutnya tim berkoordinasi dengan Kepala Dusun setempat dan Petugas Kecamatan Lingsar untuk membantu mengupayakan penyelesaian Kartu Identitas Inaq tersebut sehingga beliau dapat mengakses berbagai program bantuan Pemerintah.

Pada kesempatan tersebut pula pihak Kepala Dusun berkomitmen untuk membantu proses pengurusan KTP dan KK Inaq Suradi dan lebih lanjut pengurusan identitas tersebut akan dibantu oleh petugas kecamatan yang juga turut hadir pada kunjungan penjangkauan kasus tersebut.

Tim Reaksi Cepat Balai “Paramita”,  menyerahkan bantuan berupa Sembako, bahan makanan penambah nutrisi serta selimut kepada Inaq Suradi.

Kepala Dusun setempat menyampaikan  “Terima kasih kami ucapkan kepada  Balai Paramita Kementerian Sosial yang telah turut peduli kepada warga kami, tentunya ini akan bermanfaat bagi beliau.  Selanjutntya, atas arahan dan koordinasi yang dilakukan oleh Tim Paramita, kami selaku pihak desa akan berupaya dengan cepat mengurus identitas Inaq Suradi agar dapat terakses dengan program pemerintah lainnya.”

 

Tim Kehumasan Balai Paramita





 
Link Terkait
· Lebih Banyak Tentang Berita
· Berita oleh paramita


Berita terpopuler tentang Berita:
Serah Terima 4 Bayi Adopsi Balai Anak Paramita Mataram kepada COTA


Nilai Berita
Rata-rata: 0
Pemilih: 0

Beri nilai berita ini:

Luar Biasa
Sangat Bagus
Bagus
Biasa
Jelek


Opsi

 Versi Cetak Versi Cetak


Topics Terkait

Berita

BRSAMPK PARAMITA MATARAM
Kementerian Sosial Republik Indonesia