Profil
· Profil Balai
· Sasaran Pelayanan
· Visi dan Misi
· Tugas Pokok Dan Fungsi
· Pendistribusian Tugas
· Survei Persepsi Korupsi
· Survei Kepuasan Masyarakat
· Standar Pelayanan
· Struktur Organisasi
· Pegawai dan Kode Etik Pegawai
· Maklumat Pelayanan
· Jam Pelayanan dan Budaya Kerja

Menu Utama
· Depan
· Akun Anda
· Arsip Berita
· Kirim Berita
· Kontak
· Search
· Top 10
· Topics

Login
Nama Login

Password

Daftar
Lupa Password.

Balai Paramita Lepas Pisah Praktikan Mahasiswa Poltekesos
-----------------------------------------------------------------------------------
Dipublikasi pada Kamis, 07 Oktober 2021 by paramita
-----------------------------------------------------------------------------------

Berita

LOMBOK BARAT (07 Oktober 2021) – Kepala Balai “Paramita” di Mataram secara langsung melepas 2 (dua) orang praktikan yang telah praktik selama kurang lebih 50 hari untuk mengaplikasikan konsep dan ilmu pekerjaan sosial yang telah diterima di Politeknik Kesejahteraan Sosial (Poltekesos) Bandung. Muhamad Ari Purnamaaji dan Lailivia Cahye Inges adalah mahasiswa tingkat akhir Pekerjaan Sosial Poltekesos Bandung yang berasal dari Lombok Nusa Tenggara Barat. Selama kurang lebih 2 bulan, mereka melakukan layanan langsung kepada Penerima Manfaat (PM) dalam balai.

Dalam sambutannya, Kepala Balai Paramita, I Ketut Supena menyampaikan, “Terima kasih atas partisipasinya sudah melakukan praktik disini. Apabila tahun depan akan melakukan penelitian untuk skripsi di Balai Paramita, silakan, maka kalian akan fokus dan lebih spesifik dalam bekerja.” Tutur Supena.

“Sebagai akademisi, adik-adik harus memahami paradigma baru dalam rehabilitasi sosial dalam penanganan Anak Berhadapan dengan Hukum (ABH) mulai dari charity, Community Organization dan Community Development, Humanity, hingga pada akhirnya saat ini Kementerian Sosial menyelenggarakan program Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI)” imbuh Supena.

Supena juga menjelaskan bahwa saat ini Balai “Paramita” sedang memprioritaskan Sentra Kreasi ATENSI (SKA) yang juga menjadi salah satu program unggulan Kementerian Sosial RI khususnya di Balai Rehabilitasi Sosial. Oelh karenanya, dengan adanya mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi yang sedang praktik di Balai “Paramita” dapat menjadi agen promosi untuk memperkenalkan SKA “Paramita” ke khalayak umum.

“Yang terpenting saat ini adalah adik-adik fokus pada tujuannya sebagai mahasiswa untuk lulus dan mengabdi pada masyarakat. Tentunya nanti akan ada yang senang yang tidak pada kita, ada yang pro dan ada yang kontra pada kebijakan kita. Tentunya, hal positif tetap harus kita junjung tinggi dan perjuangkan.” Imbuh Supena dalam akhir sambutannya.

Selanjutnya, perwakilan mahasiswa Poltekesos turut menyampaikan pesan dan kesannya selama berpraktik di Balai “Paramita” di Mataram, “terima kasih atas penerimaannya yang luar biasa, fasilitas yang sangat baik, serta kami diizinkan untuk menginap di dalam balai tentunya hal tersebut sebagai wujud kami dapat mengaplikasikan ilmu yg kami dapatkan dari Kampus.” Ungkap M. Ari Purnamaaji.

Di akhir sesi pelepasan mahasiswa Poltekesos , kedua mahasiswa menyerahkan plakat sebagai cinderamata yang diberikan oleh Poltekesos kepada Balai “Paramita” di Mataram. Tentunya diharapkan bahwa hubungan kerjasama Balai “Paramita” dengan Poltekesos Bandung akan terus terjalin hingga Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya Pekerja Sosial dalam balai mampu dapat meng-upgrade ilmu pelayanan pekerjaan sosial untuk Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS).

 

Penulis: Den Ardani AS.





 
Link Terkait
· Lebih Banyak Tentang Berita
· Berita oleh paramita


Berita terpopuler tentang Berita:
Serah Terima 4 Bayi Adopsi Balai Anak Paramita Mataram kepada COTA


Nilai Berita
Rata-rata: 0
Pemilih: 0

Beri nilai berita ini:

Luar Biasa
Sangat Bagus
Bagus
Biasa
Jelek


Opsi

 Versi Cetak Versi Cetak


Topics Terkait

Berita

BRSAMPK PARAMITA MATARAM
Kementerian Sosial Republik Indonesia