Profil
· Profil Balai
· Sasaran Pelayanan
· Visi dan Misi
· Tugas Pokok Dan Fungsi
· Pendistribusian Tugas
· Survei Persepsi Korupsi
· Survei Kepuasan Masyarakat
· Standar Pelayanan
· Struktur Organisasi
· Pegawai dan Kode Etik Pegawai
· Maklumat Pelayanan
· Jam Pelayanan dan Budaya Kerja

Menu Utama
· Depan
· Akun Anda
· Arsip Berita
· Kirim Berita
· Kontak
· Search
· Top 10
· Topics

Login
Nama Login

Password

Daftar
Lupa Password.

ATENSI: Serah Terima 4 Bayi Adopsi Balai Anak Paramita Mataram kepada COTA
-----------------------------------------------------------------------------------
Dipublikasi pada Kamis, 25 Juni 2020 by paramita
-----------------------------------------------------------------------------------

Berita

Lombok Barat (25 Juni 2020) – Balai Rehabilitasi Sosial Anak yang Memerlukan Perlindungan Khusus (BRSAMPK) “Paramita” di Mataram telah melakukan serah terima bayi adopsi kepada Calon Orang Tua Angkat dan Calon Orang Tua Asuh. Hadir pada kegiatan tersebut Kepala Balai Anak Anak Paramita, Pejabat Struktural Balai Anak Paramita, staf seksi AAS Balai Anak Paramita, dan Calon Orang Tua Angkat dan Calon Orang Tua Asuh. Selain itu, kegiatan dimaksud disaksikan juga oleh Pihak Dinas Sosial Provinsi Nusa Tenggara Barat yang diwakili oleh Kepala Seksi Anak dan Dinas Sosial Kabupaten Lombok Barat yang diwakili oleh Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial.



Kegiatan dimulai pada pukul 10.00 WITA dengan sambutan yang diberikan oleh Kepala Balai Anak Paramita di Mataram. I Ketut Supena mengatakan “Pastikan tumbuh kembang anak berlangsung dengan baik, tetap jalin komunikasi dengan Balai Anak Paramita.

Dalam sambutannya juga Supena mengatakan “Saat ini Bapak dan Ibu masih berada dalam tahapan uji coba pengasuhan bayi selama 6 (enam) bulan dan akan dimonitoring oleh Satuan Bakti Pekerja Sosial (Sakti Peksos) Kabupaten/Kota untuk dipantau dan dibuatkan laporan tumbuh kembang anaknya. Apabila dinyatakan layak maka akan dinyatakan dalam laporan sosial dan surat rekomendasi untuk diajukan kepada Tim PIPA (Tim Pertimbangan Perizinan Pengangkatan Anak) untuk diberikan surat rekomendasi yang dijadikan sebagai syarat untuk menjalani sidang di Pengadilan Negeri atau Pengadilan Agama guna penetapan status anak angkat bayi yang diadopsi tersebut.”

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan sambutan Kepala Bidang Rehabilitasi. Ibu Baiq Zaitun menyampaikan bahwa Dinas Sosial Kabupaten Lombok sangat siap bersiap bersinergi dengan Balai Anak Paramita untuk mewujudkan Balai sebagai Pusat Informasi dan Edukasi Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) bagi warga Nusa Tenggara Barat. Beliau menyampaikan rasa bangganya karena di Kabupaten Lombok Barat terdapat Balai yang mengakomodir hak-hak dan perlindungan anak.

Acara selanjutnya adalah sesi inti penyerahterimaan bayi kepada masing-masing Calon Orang Tua Angkat dan Calon Orang Tua Asuh yang diberikan langsung oleh Kepala Balai. Kepala Balai mengatakan, “mohon bantuan untuk mengasuh dan merawat anak ini ya Bapak dan Ibu, saya yakin di dalam asuhan keluarga Bapak dan Ibu sekalian, dapat menjadikan tumbuh kembang anak-anak ini menjadi maksimal dan saya yakin tentunya anak-anak ini akan menjadi anak-anak yang berguna bagi negara dan agama.

Di akhir sesi kegiatan serah terima bayi, Kepala Balai menyampaikan ucapan terima kasihnya atas niat tulus COTA melakukan adopsi dan beliau berharap agar bayi-bayi tersebut menjadi warna baru dalam keluarga masing-masing COTA.



#KemensosRI
#KemensosHADIR
#DitjenRehsos
#KabarProgres
#BalaiAnakParamita
#BRSAMPKParamita

Penulis: Den Ardani Adigus Sujatmiko
Editor   : Radityo Bimo Kartiko Aji





 
Link Terkait
· Lebih Banyak Tentang Berita
· Berita oleh paramita


Berita terpopuler tentang Berita:
Serah Terima 4 Bayi Adopsi Balai Anak Paramita Mataram kepada COTA


Nilai Berita
Rata-rata: 5
Pemilih: 1


Beri nilai berita ini:

Luar Biasa
Sangat Bagus
Bagus
Biasa
Jelek


Opsi

 Versi Cetak Versi Cetak


Topics Terkait

Berita

Tidak ada komentar pada berita ini.
BRSAMPK PARAMITA MATARAM
Kementerian Sosial Republik Indonesia