Profil
· Profil Balai
· Sasaran Pelayanan
· Visi dan Misi
· Tugas Pokok Dan Fungsi
· Pendistribusian Tugas
· Survei Persepsi Korupsi
· Survei Kepuasan Masyarakat
· Standar Pelayanan
· Struktur Organisasi
· Pegawai dan Kode Etik Pegawai
· Maklumat Pelayanan
· Jam Pelayanan dan Budaya Kerja

Menu Utama
· Depan
· Akun Anda
· Arsip Berita
· Kirim Berita
· Kontak
· Search
· Top 10
· Topics

Login
Nama Login

Password

Daftar
Lupa Password.

Kementerian PAN RB Lakukan Desk Evaluasi Pembangunan ZI Menuju WBK
-----------------------------------------------------------------------------------
Dipublikasi pada Kamis, 05 November 2020 by paramita
-----------------------------------------------------------------------------------

Zona Integritas

Lombok Barat (03 November 2020) - Kepala Balai Rehabilitasi Sosial Anak yang Memerlukan Perlindungan Khusus (BRSAMPK) "Paramita" di Mataram yang merupakan Unit Pelaksana Teknis milik Kementerian Sosial RI, I Ketut Supena, didampingi Tim Zona Integritas (ZI) melakukan pemaparan secara virtual melalui Zoom Meeting terkait Pelaksanaan Pembangunan ZI di lingkungan Balai Anak "Paramita" di Mataram.

 
Pemaparan dimulai pada pukul 10.45 WITA. I Ketut Supena selaku Kepala Balai memaparkan terkait dengan sistem pembangunan zona integritas di wilayah balai selama kurang lebih 30 menit. 
 
Supena menjelaskan bahwa bukti dukung Balai Anak Paramita berkomitmen melaksanakan Pembangunan Zona Integritas adalah dengan diterimanya penghargaan dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara sebagai satuan kerja yang memiliki kinerja terbaik.
 
             
 
Selain hal tersebut, Supena menambahkan "Pada tahun 2020, Balai Anak Paramita dapat mempertahankan predikat ISO 9001:2015 yang berarti bahwa Balai Anak Paramita mampu menjalankan Sistem Manajemen Mutu (SMM) yang diakui oleh Lembaga Internasional. Hal tersebut menjadi cambuk bagi kami untuk selalu memberikan pelayanan yang prima bagi masyarakat."
 
Disamping itu, Balai Anak Paramita juga mendapatkan nilai 83,64 (Sangat Baik) untuk survei kepuasan masyarakat yang mencakup sembilan unsur penilaian, antara lain: persyaratan, Standar Operasional Prosedur, Waktu, Biaya, Ketepatan Program, Kemampuan SDM, Perilaku SDM, Pengaduan, dan Kenyamanan Sarana Prasarana.
 
Pada Indeksi Persepsi Korupsi, Balai Anak Paramita mendapatkan nilai 85,73 (Sangat Baik) dengan sembilan unsur penilaian, diantaranya: Prosedur Bebas KKN, Perilaku SDM, Pungutan, Produk, dan Sistem Pengaduan.
 
Dalan paparannya juga, Supena mengatakan "Balai Anak Paramita telah berbasis teknologi informasi dalam pengelolaan dan pelayanan terhadap masyarakat." Selain pemaparan materi yang dikuatkan dengan bukti-bukti pendukung, tim evaluator Kemenpan RB memberikan pertanyaan guna pelaksanaan evaluasi terkait dengan komitmen seluruh pegawai dalam membangun ZI di wilayah lingkungan balai.
 
Selama proses evaluasi tersebut, terdapat beberapa hal yang harus diperbaiki dari Balai Anak Paramita, salah satunya penekanan terhadap 1 (satu) program unggulan yang menjadi tujuan sasaran pelayanan balai. Di akhir sesi, Supena kembali menegaskan bahwa Balai Anak Paramita berkomitmen untuk menjadi Lembaga yang menuju Wilayah Bebas Korupsi.
 
Selain itu juga, evaluasi yang diberikan oleh pihak evaluator dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara Reformasi dan Birokrasi juga mengarah pada ketersediaan informasi yang dimuat melalui webiste dengan tampilan yang menarik dan memuat ragam informasi yang dapat diakses, diterima, dan dipahami oleh masyarakat luas.
 
Penulis: Den Ardani AS.




 
Link Terkait
· Lebih Banyak Tentang Zona Integritas
· Berita oleh paramita


Berita terpopuler tentang Zona Integritas:
ZONA INTEGRITAS AREA I - MANAJEMEN PERUBAHAN


Nilai Berita
Rata-rata: 5
Pemilih: 1


Beri nilai berita ini:

Luar Biasa
Sangat Bagus
Bagus
Biasa
Jelek


Opsi

 Versi Cetak Versi Cetak


Topics Terkait

BeritaZona Integritas

BRSAMPK PARAMITA MATARAM
Kementerian Sosial Republik Indonesia