Balai Paramita gelar Dapur Umum dan Distribusikan Telur Rebus Untuk Nakes
Tanggal: Jumat, 20 Agustus 2021
Topik: Berita


 

MATARAM (19 Agustus 2021) - Balai "Paramita" laksanakan arahan Menteri Sosial RI untuk membuka Dapur Umum dan Memasak Telur Rebus.

 

Sedikitnya 24 pegawai balai baik yang berstatus PNS maupun PPNPN berbaur untuk memasak telur rebus guna didistribusikan kepada Tenaga Kesehatan yang menangani permasalahan COVID di Pulau Lombok ini.

 

Pekan sebelumnya, Kepala Balai didampingi sub koordinator bidang asesmen dan advokasi sosial telah melakukan koordinasi dengan Dinas Sosial guna menjalin kerjasama dalam rangka penyelenggaraan Dapur Umum di Balai "Paramita". Pihak Dinas Sosial menyambut baik dan  siap membantu sarana prasarana yang dibutuhkan oleh balai ataupun sekedar dukungan tenaga teknis.

 

Hari ini, tim Dapur Umum merebus sejumlah 2.100 telur ayam. Bertempat di Lapangan terbuka hijau area ruang pelayanan publik, seluruh pegawai yang turut membantu sangat antusias menyukseskan kegiatan tersebut.

 

Tim Dapur Umum membagi tugas dalam proses memasak telur hingga pengemasan. Beberapa bertugas di dapur, beberapa bertugas untuk menyiapkan sarana pembungkus telur yang sudah matang, dan juga persiapan kelengkapan administrasi penyerahterimaan barang kepada sasaran.

 

Semuanya berpacu dan semangat mengerjakan setiap fase pembuatan telur rebusnya. Tentunya seluruh pegawai menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Masker menjadi alat utama untuk melindungi diri dari resiko penyebaran COVID-19 yang wajib dikenakan oleh seluruh pegawai.

 

"Semuanya bekerja dengan maksimal seperti arahan Bu Menteri Sosial. Seluruh pegawai berkontribusi dalam pembuatan, pengemasan, dan pendistribusian telur ayam rebus ini guna memenuhi kebutuhan protein bagi tenaga kesehatan yang bertugas dalam penanggulangan COVID-19 di institusi kesehatan." Tutur Ketut Supena, Kepala Balai.

 

Selanjutnya setelah 2.100 butir telur telah dikemas dengan baik, petugas pendistribusian segera menyiapkan kendaraan dan bersiap menuju ke lokasi sasaran penyaluran telur.

 

Terdapat 8 lembaga kesehata di Kota Mataram yang menjadi sasaran pemberian telur rebus karya Dapur Umum "Paramita" ini, antara lain: Rumah Sakit Umum Provinsi NTB mendapatkan 300 butir telur, Rumah Sakit Kota Mataram mendapatkan 300 butir telur, Rumah Sakit Unram mendapatkan 202 butir telur, Rumah Sakit Bhayangkara Mataram mendapatkan 220 butir telur, Rumah Sakit Jiwa "Mutiara Sukma" mendapatkan 200 butir telur, Puskemas Pagesangan, Karang Pule, dan Cakranegara masing-masing mendapatkan 100 butir telur.

 

Sedangkan di Kabupaten Lombok Barat, terdapat 3 lembaga kesehatan yang menjadi lokasi sasaran pendistribusian telur, antara lain: Rumah Sakit Gerung sebanyak 250 butir telur, Rumah Sakit Awet Muda Narmada 200 butir telur dan 100 butir telur untuk tenaga medis di Puskesmas Labuapi.

 

"Kami sangat berterima kasih atas perhatian dan kepedulian Kementerian Sosial kepada tenaga kesehatan yang ada disini, bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi kami. Kami terima dan akan kami serahkan kepada masing-masing petugas medis disini" ujar Drg. Rina Yulia Wulandari, dokter yang sedang bertugas di Puskesmas Karang Pule Kota Mataram.

 

Penulis: Den Ardani AS.









Artikel dari BRSAMPK Paramita di Mataram
http://paramita.kemsos.go.id

URL:
http://paramita.kemsos.go.id/modules.php?name=News&file=article&sid=109